Selamat Datang di Blog PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh

Rabu, 09 Oktober 2013

Dua Kabupaten Ikut Meriahkan HUT ke-14 Simeulue

SINABANG - Sebanyak dua kabupaten, yakni Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Tenggara, dipastikan akan ikut hadir memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Simeulue yang ke 14 tahun 2013, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2013 mendatang.

Selain mengundang dua kabupaten tersebut, pihak panitia juga turut mengundang sejumlah artis ternama Aceh, untuk menghibur puluhan masyarakat Simeulue pada malam puncak hiburan rakyat yang akan digelar di lapangan Pendapa Bupati Simeulue. 

Tak hanya itu, penceramah kondang asal Jakarta, ustad Syamsul Arifin Nababan, pihak panitia telah mendapat konfirmasi kehadirannya untuk mengisi acara tabliq akbar disertai ceramah agama dan penyantunan seribuan anak yatim di wilayah kepulauan ini.

Menurut Kabag Humas Setdakab Simeulue Bangun Karya MM, kepastian dua kabupaten itu akan ikut berpartisipasi menyambut hari jadi Kabupaten Simeulue disampaikan oleh Wakil Bupati ketika acara PKA di Banda Aceh, yang membicarakan langsung dengan kedua kepala daerahnya. “Hasilnya sudah positif akan ikut serta dan datang ke Simeulue untuk memeriahkan hari jadi Simeulue ke 14,” kata Bangun Karya kepada Serambi, Minggu (6/10) di Sinabang. 

Ia menjelaskan, dari Aceh Tenggara akan menampilkan tari saman. Sedangkan dari Aceh Barat, juga akan menampilkan adat dan budaya. Sehingga peringatan hari jadi Simeulue kali ini akan meriah. 

Dikatakan Bangun, yang berbeda pada perayaan hari jadi Simeulue kali ini, adalah saat upacara nanti seluruh peserta akan mengenakan pakaian adat Simeulue. “Pakaian peserta upacara nanti seragam mengunakan pakaian adat daerah,” demikian Bangun Karya, seraya mengatakan agenda kegiatan HUT Simeulue dimulai pada tanggal 10 Oktober 2013 dan berakhir pada 27 Oktober 2013.(c48)
 source link http://aceh.tribunnews.com/2013/10/07/dua-kabupaten-ikut-meriahkan-hut-ke-14-simeulue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar