Selamat Datang di Blog PNPM Mandiri Pedesaan Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh

Rabu, 22 Januari 2014

Rakit Penyeberangan di SibigoTidak Beroperasi akibat Angin Kencang

Laporan : Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Cuaca buruk berupa hujan yang disertai angin kencang membuat sejumlah rakit penyeberangan yang menghubungkan Sibigo (Pusat Kecamatan Simeulue Barat) dengan Desa Miteum, tidak bisa dioperasi, Selasa (21/1/2014) siang. Hal ini menyebabkan bagi warga yang hendak menyeberang di kawasan itu terpaksa menunggu cuaca membaik dan rakit kembali melayani warga.

Antonius (27) kepada Serambinews.com menyatakan, pihaknya terpaksa harus menunggu cuaca membaik di pusat kecamatan, Sibigo, sebelum menyeberang dengan rakit. "Lagi sedang gak ada yang berangkat rakitnya, cuaca hujan dan angin kencang di Sibigo," katanya Kepada Serambinewsa.com.

Dia bersama seorang temannya, hendak menuju ke wilayah paling ujung Simeulue dalam rangka menjajakan dagangannya. Namun, karena cuaca hujan dan rakit belum beroperasi pihaknya harus sabar menunggu cuaca kembali cerah.
Sebagimana diketahui, belum tuntasnya pembangunan jalan di kawasan itu, memaksa warga yang hendak bepergian harus menyeberang dengan rakit.

Belum diketahui di wilayah ini kapan masyaraktnya bila bepergian bebas dari rakit. "Masih belum karena hujan, jadi anak-anak sekolah dan yang lainnya gak mungkin kehujanan di atas rakit," pungkas Antonius.(*)

Link: http://aceh.tribunnews.com/2014/01/21/rakit-penyeberangan-di-sibigotidak-beroperasi-akibat-angin-kencang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar